Penilaian Pelayanan Publik 2022, Boalemo Raih Nilai Tertinggi

Bagikan Berita

NARASI21.ID (BOALEMO) – Penjabat Bupati Boalemo Dr. Drs. Hendriwan, M.Si., menerima penghargaan dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Gorontalo. Senin, (30/01)

Penghargaan tersebut berdasarkan hasil penilaian terhadap kinerja pemerintah Kabupaten Boalemo dalam standar kepatuhan pelayanan publik tahun 2022.

Hendriwan menyampaikan berkat kerja sama dari seluruh OPD, Boalemo berhasil menduduki posisi teratas di Provinsi Gorontalo dengan capaian penilaian 76,31 point.

“Alhamdulilah saya sangat senang atas capaian saat ini, mohon agar hal ini bisa dipertahankan,” ungkap Hendriwan

Jika diabaikan, kata Pj. Bupati capaian ini bisa saja turun di tahun 2023.

“Untuk itu saya sangat berharap kepada kepala Ombudsman dan tim tekhnis dapat menyampaikan catatan-catatan pelayanan publik kami yang masih perlu ditingkatkan, sebagai bahan masukan untuk diperbaiki di tahun 2023,” harapnya.

Sementara itu kepala Ombudsman, Alim Niode, mengatakan sebelumnya Kabupaten Boalemo mendapat penilaian yang kurang memuaskan.

“Dalam dua tahun terakhir Boalemo masih berada di zona merah dan bahkan berada di posisi terkahir dari seluruh kabupaten/kota,” kata kepala Ombudsman

“alhamdulillah untuk tahun 2022 daerah ini bisa membuktikan ke publik bahwa pemerintah Boalemo bisa bangkit, berkat kegigihan OPD dan Penjabat Bupati,” pungkasnya

Penyerahan penghargaan yang bertempat di Aula Grand Amalia Hotel tersebut dihadiri, para Asisten, kepala OPD, Camat, dan kepala Puskesmas se-Kabupaten Boalemo

REDAKSI – M. NANTO

Exit mobile version