BAZNAS  

Baznas Boalemo Tingkatkan Pengetahuan Muslim Lewat Program Dakwah dan Advokasi

Fardhu Kifayah Jenazah

Bagikan Berita

NARASI21.ID (BOALEMO) – Badan Zakat Amil Nasional Kabupaten Boalemo kembali mengambil peran terhadap permasalahan umat melalui program Dakwah dan Advokasi yakni pelatihan fardhu kifayah jenazah, Kamis, (26/01)

Dilansir dari laman media sosial @BAZNAS Kabupaten Boalemo, Pelatihan yang bertempat di Kantor Camat Tilamuta ini dihadiri oleh seluruh Kepala Desa dan perwakilan seluruh desa se-Kecamatan Tilamuta dengan masing-masing mengutus satu orang laki-laki dan satu orang perempuan.

Ketua BAZNAS, Mus Moha yang didampingi oleh Wakil Ketua I menyampaikan, bahwa kegiatan ini terselenggara atas dukungan Bupati dan teman-teman ASN Boalemo yang telah ikhlas mengeluarkan zakat dan infak/sedekah melalui BAZNAS Boalemo.

“Dengan adanya dukungan Bupati dan seluruh ASN Kabupaten Boalemo, kini BAZNAS hadir sebagai solusi terhadap permasalahan umat,” tutur Mus Moha

Mus Moha menjelaskan, tujuan kegiatan fardhu kifayah jenazah dilaksanakn, yaitu untuk menambah pengetahuan perawatan jenazah di masing-masing desa yang sesuai syariat islam.

Sementara itu Ruslin Limalo, S.Pd., selaku camat tilamuta mengucapkan terimakasih kepada BAZNAS Boalemo karena melaksanakan program yang memang sangat dibutuhkan ditengah lapisan masyarakat khususnya Kecamatan Tilamuta.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada Pimpinan BAZNAS Boalemo yang telah melaksanakan pelatihan ini. Semoga dengan adanya pelatihan ini, setiap desa yang mengalami musibah duka sudah tidak lagi mengundang petugas penyelenggara jenazah dari desa lainnya dan jenazah bisa diurus sesegera mungkin baik dimandikan, dikafani, disholatkan hingga dikuburkan,” ungkapnya

Kegiatan tersebut dibuka langsung Pj. Bupati Hendriwan, dan menghadirkan Ketua MUI Boalemo, Lukmanul Hakim Abubakar Lc, M.PI., sebagai narasumber penyelenggaraan jenazah.

REDAKSI – M. NANTO