Perubahan NIK Jadi NPWP Mulai Disosialisasikan

Bagikan Berita

NARASI21.ID (BOALEMO) – Sekretaris Daerah Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM., terima kunjungan Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsolidasi Perpajakan.

Sekda menyampaikan kunjungan tersebut dalam rangka pemutakhiran data profil perpajakan bagi ASN, yang akan diintegrasikan dengan NIK dan NPWP.

“Nantinya ini akan kita sosialisakan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Pendamping Kegiatan yang ada dilingkungan Pemda Boalemo. Diupayakan tahun 2024 seluruh NIK ASN dan TPK sudah terintegrasi dengan NPWP,” jelas Sherman Moridu saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya, Selasa, (10/01)

Sementara itu, Kepala Kantor Perpajakan, Widyarto menjelaskan bahwa validasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) menjadi NPWP menjadi keharusan yang harus dilakukan wajib pajak.

“Agar program ini berjalan dengan baik, kami bekerja sama dengan Pemda Boalemo untuk mensosialisasikan kepada ASN, terkait perubahan NIK menjadi NPWP,” katanya

Widyarto berharap, seluruh wajib pajak di Kabupaten Boalemo dapat melakukan validasi sebelum 1 Januari 2024, dimana saat itu mulai diberlakukan NIK menjadi NPWP.

Turut hadir pada kunjungan itu, Asisten III, Rahmat Biya, dan Kepala Bagian Ortala, Agus Dulialo.

M. NANTO