BERITA  

Lantik 35 PPK Boalemo, Asra Djibu Harap Pemilu Berjalan Secara Demokratis

Bagikan Berita

NARASI21.ID (BOALEMO) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boalemo, Asra Djibu, melantik sejumlah 35 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang bertempat di City Mall, Kota Gorontalo, Rabu, (04/01).

Asra Djibu mengatakan pemilu bisa berjalan demokratis, apabila semua petugas dan elemen yang terlibat didalamnya melaksanakan tugas, fungsi dan kewajibanya dengan baik, serta berkoordinasi dan bekerjasama secara harmonis.

PPK yang dilantik saat ini, menurut Asra, adalah orang-orang terpilih, sebab telah melewati seleksi administrasi, yakni tes tulis dan tes wawancara.

“Perlu kita ketahui, dari 245 orang yang mendaftar, hanya 35 saja yang lulus seleksi dan memenuhi kriteria. Untuk itu saya berharap agar seluruh pihak bisa bersinergi dengan tetap berpedoman pada aturan yang berlaku,” tegas Ketua KPU.

Pemilu 2024 merupakan salah satu perwujudan pelaksanaan demokrasi yang pada prinsipnya diselenggarakan sebagai sarana partisipasi masyarakat dalam memilih presiden, wakil rakyat DPR RI, DPD RI, DPRD RI, DPRD.

Asra menjelaskan pelantikan anggota PPK menjadi demikian penting terutama dalam kesiapan seluruh personil yang akan terlibat dalam penyelenggara agenda pemilu serentak di tahun 2024 nanti.

“Salah satu tolak ukur yang sering digunakan dalam keberhasilan pemilu adalah tingkat partisipasi masyarakat, karena semakin tinggi partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, semakin tinggi legitimasi pemilu,” pungkasnya

M. NANTO