Hendriwan Ungkap Angka Kemiskinan di Boalemo Sangat Tinggi

Bagikan Berita

NARASI21.ID – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Boalemo menggelar kegiatan Ekspose Data Kemiskinan Ekstrim, yang bertujuan sebagai upaya pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan tahun 2024.

Pejabat yang hadir dalam kegiatan yang bertempat di AGRO ST2023 BPS Boalemo itu, diantaranya, Dr. Drs. Hendriwan, M.Si, Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos, Kepala BPS Andi Idiel Fitri, SE,M.Si, Forkopimda, para Asisten dan Pimpinan OPD. Rabu, (21/12)

Penjabat Bupati menyampaikan kemiskinan ekstrim di Boalemo sangat tinggi, sehingga dibutuhkan data yang lebih akurat untuk mengatasi kemiskinan ekstrim yang ada di daerah.

“Alhamdulillah BPS sudah menggelar berbagai pelatihan bagi petugas pendata, yang melibatkan internal daerah masing-masing regional, kecamatan-kecamatan yang bisa memahami bagaimana kondisi di wilayah tersebut,” ungkapnya

Hendriwan mengatakan langkah yang dilakukan ini sangat luar biasa, dirinya meyakini kedepan nanti Boalemo telah siap dengan data-data yang akurat yang bisa disesuaikan dengan data yang ada dipusat.

“Semoga di tahun 2023 nanti, Kabupaten Boalemo telah siap dengan data-data kemiskinan yang telah dirilis BPS Boalemo, untuk disesuaikan dengan data yang ada dipusat,” tutupnya

M. NANTO