Tokoh Masyarakat Pinogu Sebut Kepemimpinan Ismet Mile tak diragukan Lagi

Bagikan Berita

NARASI21.ID (BONE BOLANGO) – Nama Ismet Mile tentu tak asing lagi di masyarakat Bone Bolango. Pernah menjabat Bupati selama lima tahun, Ismet Mile mampu membawa perubahan yang signifikan di Daerah.

Terbukti selama menjabat di tahun 2005-2010, perekonomian di daerah meningkat pesat sehingga dilakukan pemekaran dibeberapa wilayah. Awalnya hanya 4 kecamatan dan 63 desa, setelah pemekaran menjadi 18 kecamatan dan 165 desa/kelurahan.

Tak hanya itu, program bantuan guliran sapi mampu mendongkrak perekonomian masyarakat. 

Hal ini tentu tak membuat Ismet berbangga diri. Segudang prestasi yang diterima saat itu sebagai bentuk kecintaan kepada masyarakat Bone Bolango.

Namun langkah dan niat tulusnya untuk membangun Bone Bolango harus terhenti karena masa jabatan 5 tahun telah berakhir.

Bermodalkan tekad kuat dan keinginan untuk memperbaiki daerah, sosok yang dikenal dengan julukan  “Panglima Pemekaran” dan “Si Gembala Sapi” itu kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Bone Bolango berpasangan dengan Risman Tolingguhu.

Dukungan dari masyrakat pun mulai berdatangan sejak mengetahui Si Gembala Sapi kembali mengikuti bursa Pilkada Bone Bolango 2024.

Salah satunya  dari tokoh masyarakat Kecamatan Pinogu, Iman Latiku. Bukan tanpa alasan, Iman mengatakan dirinya siap memenangkan pasangan IRIS, karena lebih banyak program kesejahteraan masyarakat dijaman panglima pemekaran.

“Saya pribadi menilai, Ismet Mile layak terpilih lagi memimpin Bone Bolango. Apalagi berpasangan dengan Risman Tolingguhu, tentunya kedua figur ini sangat dekat dengan masyarakat dan dikenal baik serta merakyat,” tutur Iman

Iman berharap jika terpilih nanti, Ismet Mile dan Risman Tolingguhu, untuk menjadikan jalan aspal menuju Kecamatan Pinogu jadi prioritas.

REDAKSI – M. NANTO