BERITA  

Kapolres Boalemo Buka Kegiatan Latpraops Kepolisian Kewilayahan Mantap Praja Otanaha 2024 

Bagikan Berita

NARASI21.ID (BOALEMO) – Kapolres Boalemo AKBP Sigit Rahayudi, membuka secara resmi kegiatan Latpraops Kepolisian Kewilayahan Mantap Praja Otanaha 2024, Senin, (19/08).

Kegiatan yang berlokasi di Hotel Putra Tunggal, Desa Modelomo, Kecamatan Tilamuta tersebut dalam rangka pengamanan Pilkada serentak yang dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 19-20 Agustus.

Sigit Rahayudi mengatakan, tujuan kegiatan  agar personil yang terlibat dalam operasi mengetahui tugas dan fungsi dalam pelaksanaan tugas di lapangan nanti.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kita akan melaksanakan pengamanan dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati di Boalemo. Diharapkan kepada seluruh personil yang bertugas agar melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik mungkin sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan kondusif,” jelas Sigit Rahayudi

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan operasi kepolisian Kewilayahan dengan sandi  “MANTAP PRAJA OTANAHA 2024” yang dilaksanakan oleh Polres Boalemo dan Polsek jajaran, didukung oleh TNI. 

“Selain itu instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya turut andil selama 92 hari mulai dari tahap pendaftaran paslon hingga pengucapan sumpah janji paslon terpilih dengan jenis operasi pemeliharaan keamanan, dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan didukung kegiatan penegakan hukum, humas dan banops, sehingga terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah Boalemo,” pungkasnya

Turut hadir dalam giat, Wakapolres Boalemo Kompol Afandi Nurkamiden, S.E, Kabag OPS Kompol Hendra N. S. Tambunan, S.E., M.M., Kabag SDM AKP Harun H. Imran, Kabag REN AKP Andan Bekti, PJU Polres Boalemo dan Bintara Polres serta Polsek yang tersprin.

REDAKSI – M. NANTO