Sherman Moridu Hadiri Kegiatan Peluncuran Bangga Kencana

Bagikan Berita

NARASI21.ID – Pj Bupati Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu menghadiri peluncuran pelayanan KB serentak sejuta Akseptor tahun 2024, di Balai Kesenian Desa Bongo IV, Kecamatan Paguyaman, Selasa 4 Juni 2024.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Sherman Moridu juga menyampaikan terima kasih kepada kepala BKKBN Provinsi Gorontalo dan jajarannya yang telah memilih Kabupaten Boalemo sebagai lokus pelaksanaan peluncuran Pelayanan KB serentak sejuta akseptor tahun 2024.

“Tentunya kegiatan ini, sebagai bentuk dukungan dan semangat kepada pemerintah kabupaten Boalemo untuk mengawal program-program Bangga Kencana di Kabupaten Boalemo,” ucap Sherman Moridu

Tak hanya itu, Sherman juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung atas capaian Kabupaten Boalemo yang telah melampaui target tertinggi diantara Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo untuk pelayanan KB dalam rangka Bhakti Ikatan Bidan Indonesia Provinsi Gorontalo.

“Dimana pertanggal 31 Mei 2024 Kabupaten Boalemo telah mencapai 185,36 porsen diatas capaian rata-rata Provinsi Gorontalo 175,62 porsen yang mengantarkan Provinsi Gorontalo Peringkat 3 Nasional setelah Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Aceh,” ucap Sherman lagi.

“Capaian ini tidak lepas dari sinergitas, kolaborasi dan kerja keras kita, khususnya petugas lapangan yang tidak mengenal lelah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk pelayanan KB,” kata Sherman Moridu.

Lebih lanjut Sherman menuturkan bahwa saat ini pemerintah kabupaten Boalemo telah mencatatkan prevalensi stunting sebesar 16 persen terendah di Provinsi Gorontalo, sebelumnya berada diatas 29,9 porsen.

“Namun capaian ini masih sedikit terpaut dari target nasional, dimana target Pemerintah Pusat untuk Prevalensi stunting tahun 2024 harus berada diangka 14 porsen,” tutur Sherman Moridu.

Untuk diketahui, Peluncuran tersebut dihadiri Kepala BKKBN Provinsi Gorontalo Dr. Faizal Fahmi,SKM, M. Kes, Ketua Baznas Kabupaten Boalemo Hamka Arbi, Kepala DPPKBP3A Kabupaten Boalemo Agus Dulialo, Plt.Camat Paguyaman Steve Ahaliki, S.STP, para Kepala Desa dan perangkat desa Kecamatan Paguyaman.