PKM Paguyaman Lakukan Evaluasi Pendampingan Tim Ahli Dokter Spesialis Anak

Bagikan Berita

NARASI21.ID – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Paguyaman melakukan evaluasi pendampingan tim ahli Dokter Spesialis Anak. Selasa, (09/07).

Febrianti Zakaria, Amd.Gz, selaku penanggung jawab Program Gizi menjelaskan, Evaluasi Pendampingan Tim Ahli Dokter Spesialis Anak ini dilaksanakan untuk melihat perkembangan bayi balita Stunting di wilayah kerja Puskesmas Paguyaman.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengevaluasi intervensi apa saja yang telah di laksanakan oleh petugas gizi itu sendiri dalam penanganan Stunting, dan ditangani langsung Dokter Dian Tambunan, SP.A beserta tim dari Dinas Kesehatan Boalemo. 

Dari upaya-upaya yang telah dilaksanakan tersebut, ada beberapa anak stunting yang sudah lulus intervensi dan lulus menurut umur. 

Sehingga dengan adanya pendampingan dokter Spesialis Anak ini benar-benar sudah banyak membantu dalam penanganan Stunting khususnya di wilayah kerja Puskesmas Paguyaman. 

“Upaya ini bertujuan agar anak-anak yang Stunting dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi,” tandasnya

REDAKSI – M. NANTO