Desa Sosial dan Kuala Lumpur Jadi Lokasi Pelaksanaan Kick Off Gertak In Besti PKM Paguyaman

Bagikan Berita

NARASI21.ID – Paguyaman melaksanakan kegiatan Kick Off Gertak In Besti (Gerakan Serentak Intervensi Boalemo Boalemo Bebas Stunting) di dua desa, yakni Desa Sosial dan Kuala Lumpur, dikarenakan dua desa ini merupakan Posyandu terjadwal di awal bulan Juni ini dan alhamdulillah pelaksanaannya berjalan lancar, (03/06)

Kepala Puskesmas Paguyaman, Zulha J.A Pakai, S.ST, M.Kes menyampaikan sasarannya berupa calon pengantin wanita, ibu hamil, dan bayi balita.
“Dengan pelayanan yang diberikan pada calon pengantin dan ibu hamil adalah Skrining Layak Hamil, Penimbangan Berat Badan, Pengukuran LILA, dan Intervensi sesuai tatalaksana,” ujar Zulha.

“Kemudian pelayanan untuk bayi dan balita adalah Penimbangan Berat Badan, Pengukuran TB / PB, Pengukuran LILA dan LIKA. pungkasnya.

Terakhir Kepala Puskesmas Paguyaman menegaskan upaya pencegahan stunting tidak dilakukan hanya pada saat melakukan kick off Gertak In Besti tersebut, tapi dilakukan secara terus-menerus dengan mengajak seluruh masyarakat berkunjung ke posyandu, serta menggalang kerja sama lintas sektor untuk dapat menurunkan angka stunting khususnya wilayah kerja Puskesmas Paguyaman.

REDAKSI – A. MOODUTO