Sherman Moridu: Program SOTH Diharapkan Dapat Mengoptimalkan Tumbuh Kembang dan Karakter Positif Anak

Bagikan Berita

NARASI21.ID – Upaya Pemerintah Daerah Boalemo untuk meminimalisir terjadinya stunting akibat pengasuhan yang kurang tepat terus dilakukan.

Hal ini dibuktikan dengan diresmikannya Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH), yang merupakan salah satu program gagasan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) guna meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan orang tua dalam mengasuh anak. Selasa, (19/03)

Program Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) yang dilaunching Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM ini diharapkan dapat mengoptimalkan tumbuh kembang dan karakter postif anak untuk mewujudkan generasi emas di Kabupaten Boalemo.

“SOTH kita akan ramu dan kita konsepkan dengan dua materi pengembangan yaitu diawali dengan melihat pengasuhan dari segi agama serta sesi materi dan terprenosip. Nah bagaimana kita bisa unggul, kita dapat IPM bisa meningkat dan kemiskinan juga bisa menurun dan bagaimana juga mereka bisa berwirausaha, bisa mandiri, bisa berdikari atau berdiri diatas kaki sendiri,” jelas Sherman

Pj. Bupati mengatakan tujuan Pemerintah ada empat yakni, pelayanan, pembangunan, kemandirian dan pengaturan.

“Kemandirian ini dapat mewujudkan bagaimana kita bisa berdikari atau berdiri diatas kaki sendiri,” terangnya

Terakhir dirinya berharap kepada seluruh penyelenggara SOTH dan seluruh tingkatan agar tetap konsisten dan menjaga semangat dalam mengawal program ini agar berjalan dengan baik.

“Saya juga berpesan kepada seluruh peserta didik sekolah dan peserta SOTH Boalemo agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, untuk membangun keluarga yang berkualitas. Semoga dengan program ini orang tua mampu mendidik anak – anaknya dengan baik,” tandasnya

REDAKSI – M. NANTO