BAZNAS  

Lewat BAZNAS Boalemo, SMANTIL Salurkan Donasi Palestina

Bagikan Berita

NARASI21.ID (BOALEMO) – Peduli akan penderitaan Palestina, siswa-siswi dan para Guru, SMA Negeri 1 Tilamuta menyalurkan Donasi lewat Badan Zakat Amil Nasional (BAZNAS) Kabupaten Boalemo, Senin, (04/12)

Bantuan sejumlah Rp. 10.000.000 diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah, Muhibbun Tuiyo, kepada Ketua BAZNAS Boalemo, Mus Moha.

Penyerahan donasi tersebut bertempat di lapangan upacara SMA Negeri 1 Tilamuta, yang disaksikan Kapolsek Tilamuta, IPDA Dolvy H.Supratno, pengurus BAZNAS Boalemo, para Guru, dan siswa.

Kepada awak media, Muhibbun Tuiyo menyampaikan donasi yang disalurkan berkat kerja sama antara BAZNAS dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Pramuka, dan organisasi lainnya yang ada di sekolah.

“Setelah didatangi Ketua BAZNAS pada beberapa hari lalu, kami pihak sekolah menyambut baik rencana pengumpulan donasi yang disampaikan Ketua BAZNAS Boalemo, untuk membantu saudara-saudara kita yang berada di Palestina,” jelas Muhibbun

Kepala sekolah menuturkan, penggalangan dana untuk Palestina juga mengajarkan nilai-nilai kebaikan terhadap siswa.

“Hal ini juga bermanfaat untuk anak didik kita untuk mengajarkan memiliki sifat saling tolong menolong antar sesama manusia,” ujarnya

Lebih lanjut, ia mengatakan SMANTIL akan terus berkoordinasi dengan lembaga BAZNAS Boalemo untuk terus menggalang donasi bagi Palestina.

“InsyaAllah kedepan nanti kami bisa menyumbang lagi ke lembaga BAZNAS, dalam rangka misi kemanusiaan,” tutur Kepala Sekolah

Sementara itu, Mus Moha menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah atas kerja sama yang dilakukan untuk membasuh luka Palestina.

“Saya dan pengurus BAZNAS Boalemo mengucapkan terima kasih kepada SMANTIL dan seluruh pihak yang telah menyisihkan sedikit rezekinya untuk Palestina, semoga amal dan kebaikan kita beroleh ridho serta pahala melimpah dari Allah SWT,” tandasnya

REDAKSI – MITRO NANTO