BAZNAS  

Penjabat Bupati Boalemo Himbau ASN & PPPK Bayar Zakat Lewat BAZNAS

Bagikan Berita

NARASI21.ID ( BOALEMO) – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Boalemo menggelar kegiatan sosialisasi “Gerakan Boalemo Ikhlas Berzakat”. Selasa, (24/10)

Sosialisasi yang bertempat di Pendopo Kantor Bupati Boalemo tersebut dibuka langsung Penjabat Bupati, Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM, dan dihadiri kepala Kantor Kemenag, Ketua DPRD, Kepala BKD-Diklat, serta seluruh Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati mengatakan sejak BAZNAS Boalemo bangkit kembali, Pemerintah Daerah merasa terbantu dengan adanya program-program BAZNAS.

“Mulai dari pembagian sembako untuk 1.200 kepala keluarga, bantuan korban kebakaran, bencana alam dan bantuan yang diberikan kepada 205 kepala keluarga yang mengalami dampak kekeringan,” ungkapnya

Tidak hanya itu ia juga membeberkan, BAZNAS turut berperan dalam pencegahan stunting di Kabupaten Boalemo. Dimana program kesehatan berupa bantuan tambahan makanan Baznas Cegah Stunting diberikan kepada 52 balita dan 8 ibu hamil pada kegiatan semarak HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Lebih lanjut, Penjabat Bupati mengatakan program Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) dan program Z Mart yang diberikan kepada 28 pelaku usaha micro, Penyelenggaraan Fardhu Kifayah Jenazah, dan majelis taklim mualaf serta program lainnya sangat berperan dalam upaya pengentasan kemiskinan.

“Selaku Pemerintah Daerah saya mengucapkan terima kasih kepada para pengurus BAZNAS yang telah banyak membantu masyarakat Kabupaten Boalemo,” kata Penjabat Bupati

Terahir ia menghimbau kepada ASN dan PPPK untuk menyisihkan gaji yang diterima dengan membayar zakat melalui lembaga BAZNAS Boalemo.

“Saya himbau agar para ASN dan PPPK untuk membayar zakat melalui BAZNAS Boalemo, InsyaAllah ini menjadi amal jariyah untuk kita semua,” pungkasnya

REDAKSI – M. NANTO