BAZNAS  

Krisis Air Bersih, Baznas Boalemo Bantu Warga Terdampak Kekeringan

Bagikan Berita

NARASI21.ID (BOALEMO) – Musim kemarau panjang dan kekeringan yang terjadi di wilayah Kabupaten Boalemo, menyebabkan tiga Desa di Kecamatan Paguyaman Pantai mengalami krisis air bersih.

Merespon hal ini, Pemerintah Daerah melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Boalemo langsung memberikan bantuan kemanusiaan melalui program BAZNAS Peduli. Rabu, (06/09)

Mus Moha selaku Ketua BAZNAS Boalemo, yang didampingi Waka Bidang Pendistribusian, Rismed Dai, dan Waka Bidang Pengumpulan, Mahyudin Pusi, menyebutkan bantuan yang disalurkan berupa 1 Ton beras dan 200 karton air mineral diserahkan ke Desa Apitalau, Desa Olibu’u dan Desa lito.

“Bantuan yang telah kami salurkan ini bersumber dari 2,5% gaji ASN yang pengelolaannya dipercayakan melalui lembaga BAZNAS Kabupaten Boalemo,” tutur Mus Moha

Sementara itu Penjabat Bupati Boalemo, Sherman Moridu yang turut hadir pada kegiatan berharap, agar masyarakat selalu mendoakan para ASN yang telah ikhlas berzakat melalui lembaga pemerintah non struktural, yakni BAZNAS Boalemo.

“Mari kita doakan agar para ASN ini selalu diberikan kesehatan, rezeki yang melimpah dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara, InsyaAllah bantuan yang telah kami berikan bisa bermanfaat bagi warga di tiga Desa terdampak kekeringan,” pungkasnya

REDAKSI – M. NANTO