Maraknya Kasus Bunuh Diri di Provinsi Gorontalo, Pemda Boalemo Terbitkan Himbauan

Bagikan Berita

NARASI21.ID (BOALEMO) – Meningkatnya fenomena bunuh diri dikalangan remaja Gorontalo menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Boalemo.

Pasalnya dalam beberapa bulan terakhir sejak Januari hingga Juli 2023 tercatat ada 20 kasus bunuh diri di Provinsi Gorontalo.

Melalui Surat Edaran (SE) nomor 338/DPPKBP3A/546/VII/2023 tanggal 14 Juli 2023 yang diterbitkan Penjabat Bupati Boalemo, Sherman Moridu, menghimbau Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan kader PPKB/Sub PPKBD untuk melakukan sosialisasi maupun himbauan kepada masyarakat Kabupaten Boalemo.

Himbauan dari Pemerintah Daerah tersebut diantaranya:

  1. Disetiap kegiatan/pertemuan, baik ditingkat Kecamatan, Desa, maupun Dusun agar dapat memberikan penguatan dan pembinaan mental pada setiap keluarga, maupun masyarakat pada umumnya.
  2. Menghimbau kepada setiap keluarga untuk mengantisipasi/menghindari kejadian bunuh diri, serta mengawasi setiap anggota keluarga yang terindikasi memiliki masalah sosial maupun psikis.
  3. Menghimbau setiap keluarga maupun masyarakat untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha kuasa agar selalu terhindar dari permasalahan maupun kejadian yang tidak diinginkan.

REDAKSI – M. NANTO
SUMBER – KADIS KOMINFO