BERITA  

Raplin Moli Bantu Perbaikan Jalan Desa Modelomo

Bagikan Berita

NARASI21.ID (BOALEMO) – Dua tahun tak kunjung mendapat perhatian dari pemerintah Daerah, akses jalan di depan Kantor Desa Modelomo, Kecamatan Tilamuta, mulai dikeluhkana warga.

Pasalnya jalan utama desa yang sering digunakan masyarakat ini rusak parah. Akibatnya jika musim kemarau dan musim hujan jalan tersebut sering menjadi penyebab kecelakaan.

Aswin salah satu warga Desa Modelomo mengatakan setelah berembuk bersama beberapa warga desa, mereka sepakat untuk mengeluhkan masalah jalan rusak kepada salah satu tokoh masyarakat Desa Modelomo, Raplin Moli.

“Alhamdulillah setelah semalam kami bertemu dengan pak Raplin, hari ini beliau langsung datang ke lokasi dan mengerahkan dum truck untuk menimbun lokasi jalan yang rusak,” tutur Aswin kepada awak media, Jum’at, (07/07)

Meskipun tidak sampai pada proses pengaspalan, namun perhatian dari Raplin Moli, menurut Aswin sangat membantu warga.

Untuk itu, mewakili masyarakat Desa Modelomo dirinya mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih atas perhatian Raplin terhadap keluhan warga.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari bapak Raplin, semoga dengan respon cepat pak Raplin, jalan Desa Modelomo bisa menjadi perhatian pemerintah untuk segera dilakukan perbaikan,” tuturnya

“Apalagi sosok Raplin ini memang dikenal memiliki pribadi yang baik dan santun dengan warga, nah beliau juga ini juga sebagai calon anggota legislatif di dapil I, Tilamuta, Botumoito dan Mananggu, figur seperti ini yang kami doakan dan kami harapkan untuk bisa menjadi wakil rakyat di parlemen nanti,” harap Aswin

Sementara itu Raplin Moli menjelaskan, penimbunan jalan yang berlubang dilakukan semata-mata untuk kenyamanan berkendara pengguna jalan yang sering melintasi area tersebut.

“Adanya kondisi jalan yang sudah rusak yang sering kali terjadi kecelakaan, setelah berbincang dengan beberapa orang masyarakat Modelomo semalam, mereka meminta solusi untuk perbaikannya, berdasarkan hal ini sehingga saya berinsiatif untuk mengadakan penimbunan jalan yang berlubang yang berada di depan kantor Desa Modelomo sebagai poros jalan utama dari menuju kantor DPRD Kabupaten Boalemo,” tandasnya

REDAKSI – M. NANTO