Pemkab Boalemo Gelar Ujian Kenaikan Pangkat

Bagikan Berita

NARASI21.ID (BOALEMO) – Badan Kepegawaian Daerah (BKD-Dilkat) Boalemo, menggelar Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Kenaikan pangkat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

Ujian penyesuaian kenaikan pangkat tersebut, dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Boalemo, Sherman Moridu, bertempat di Kampus diklat Desa Tutulo Kecamatan Botumoito, Senin (13/3/23)

“Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) kita telah berkomitmen,konsisten sebagai abdi negara, abdi masyarakat,” ucap Sherman Moridu

Sebagai ASN, kita hari kata Sherman, harus menyadari bahwa sebagai ASN di atur dalam disiplin. Karena disiplin menjadi modal melaksanakan tugas sebagai Abdi Negara.

“Kegiatan ini juga, dalam rangka untuk menguji kompotensi bapak dan ibu setelah berada di pangkat Golongan II, pindah pada jenjang berikutnya yaitu Penata,” kata Sherman.

“Semoga dengan dilaksanakannya ujian dinas dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat dapat melahirkan ASN handal, harap Sherman Moridu.

Sementara, Kepala BKD – Diklat Kabupaten Boalemo, Yakop Yusuf Musa,.S.Sos,MM, dalam laporannya menyampaikan bahwa dasar kegiatan ini,.Pertama adalah undang – undang No.5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara atau tentang ASN.

“Jumlah Pegawai Negeri sipil yang mengikuti Ujian Dinas maupun ujian Penyesuaian kenaikan pangkat berjumlah 44 orang,” ucap Yakop Yusuf Musa