BERITA  

Kisman Abubakar: Pemda Boalemo Tidak Becus Urus TPP

Bagikan Berita

NARASI21.ID (BOALEMO) – TPP Tak kunjung dicairkan, Ketua Partai Bulan Bitang (PBB) Kabupaten Boalemo, Kisman Abubakar menilai kinerja Pemda Boalemo tidak becus.

 Bagaimana tidak, sudah hampir empat bulan ASN di Kabupaten Boalemo belum menikmati TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai). Penghasilan yang diberikan secara bulanan kepada pegawai di luar gaji/upah, tunjangan jabatan struktural, tunjangan jabatan fungsional tertentu dan tunjangan jabatan fungsional umum berdasarkan bobot jabatan, penilaian kinerja dan kedisiplinan itu malah belum dibayarkan oleh Pemda Boalemo sudah hampir sekitar 4 bulan terakhir terhitung dari Januari-April 2023.

Kisman mengatakan keterlambatan pembayaran TPP ASN ini menyebabkan perputaran ekonomi Boalemo tidak stabil, padahal ini sudah merupakan kewajiban Pemerintah Daerah untuk membayarkan setiap bulannya.

“Dengan tidak dilaksanakan kewajiban tersebut, maka saya menilai Pemerintah Daerah “tidak becus” dalam mengelolah daerah ini utamanya keuangan daerah. Harusnya yang lebih bertanggungjawab adalah Penjabup Boalemo dan Sekretaris Daerah (Sekda) Boalemo hingga kepala BKAD,” ketusnya

“Padahal seperti kita ketahui, pak Penjabup ini merupakan utusan dari pemerintah pusat, masa tidak bisa memaksimalkan kinerjanya mengenai urusan pembayaran TPP bagi ASN dilingkungan Kabupaten Boalemo?,” katanya menambahkan

Menurutnya  Penjabup harusnya lebih mendesak Kepala BKAD untuk mencarikan solusi pembayaran TPP bagi ASN agar tidak terlihat “tidak becusnya” pemerintah daerah dalam mengelolah keuangan daerah.

“Apapun langkah dan alasan dari Pemda Boalemo belum membayarkan TPP bagi ASN tersebut, itu hanya cara mereka untuk menutupi tanggungjawab mereka yang terlihat “tidak becus” dalam kinerjanya,” ungkap Kisman

“Jangan cari siapa yang salah dan bertanggungjawab dalam “kebobrokan” tersebut, karena saya melihat posisi jabatan di pemerintah daerah boalemo pun tidak sesuai dengan disiplin ilmu dan tidak profesional dalam melaksanakan kewajibanya kepada daerah ini,” tutup Kisman Abubakar selaku Ketua Partai Bulan Bintang Kabupaten Boalemo pada Senin, (17/04).

REDAKSI – N21