Bukber Bareng Anas Jusuf, Sosok Pemimpin Yang Masih Dirindukan

Bagikan Berita

NARASI21.ID (BOALEMO) – Mantan Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf jalin silaturahmi bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan masyarakat.

Kegiatan itu berlokasi di kediaman pribadi Anas Jusuf, Desa Tapadaa, Kecamatan Botumoito (Tapadaa Beach Resort & Village), Kamis, (06/04)

Meski tidak lagi memimpin Daerah, namun terlihat dari kehadiran Sekretaris Daerah, Sherman Moridu, dan hampir seluruh pimpinan OPD, serta ratusan masyarakat, menandakan Anas Jusuf sangat dirindukan. Suasana bahagia pun mewarnai buka bersama mantan Bupati Boalemo itu.

Dimana usai pelaksanaan bukber, Anas jusuf nampak terlihat kewalahan menghadapi permintaan foto dari para undangan bukber yang rindu akan sosok Anas.

“Saya senang, haru, dan bahagia. Kegiatan buka bersama yang dilaksanakan masih banyak yang menghadiri,” kata Anas

Dihadapan awak media Anas menyampaikan, silaturahmi dilaksanakan sekaligus melepas kangen sejak setahun berakhir kepemimpinannya sebagai Bupati di Kabupaten Boalemo.

“Silaturahmi ini kami rangkaikan dengan acara buka bersama. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun,” ujar Anas yang juga sebagai owner dari Tapadaa Beach Resort & Village

Sejak terpilih jadi Wakil Bupati mendampingi Darwis Moridu di tahun 2017, Anas mengungkapkan dirinya saat itu juga resmi menjadi warga Kabupaten Boalemo.

Diketahui selama 4 tahun Anas Jusuf menjadi Wakil Bupati, hingga akhirnya tahun 2020 dilantik menjadi Bupati pada 1 tahun terakhir jabatan kepemimpinan Darwis – Anas kala itu.

“Seminggu setelah dilantik, KTP langsung saya rubah menjadi warga Tilamuta, dan sekarang berubah jadi warga Desa Tapadaa, sebab saya dan keluarga telah menetap disini” ungkapnya

Sosok yang santun dan bersahaja itu berharap, melalui buka bersama di bulan suci Ramadan tersebut dapat mempererat keakraban dan persaudaraan antara umat muslim.

“Semoga dengan berkumpulnya kita di tempat ini, semakin menambah erat tali persaudaraan diantara kita,” imbuhnya

Terakhir ia juga berpesan kepada masyarakat agar di bulan suci Ramadhan lebih mendekatkan diri kepada Allah STW, serta senantiasa menjaga kondisi stabilitas Daerah.

“Di bulan yang penuh berkah ini, marilah sama-sama kita untuk memperbanyak ibadah dan lebih mendekatkan diri dengan sang pencipta. Semoga amal ibadah kita selama Ramadhan diberikan keberkahan dan diterima Allah SWT,” pungkasnya

REDAKSI – M. NANTO