BAZNAS  

BAZNAS Gelontorkan Rp 170 Juta Bagi 43 Mustahik Boalemo

Bagikan Berita

NARASI21.ID (BOALEMO) – Sebanyak 43 Mustahik menerima bantuan Zakat Maal dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Boalemo.

Kegiatan yang dibuka secara langsung Penjabat Bupati Boalemo, Hendriwan, wakil ketua I BAZNAS Provinsi Gorontalo, Hasan T. Aja, wakil ketua III, Irfan Akadji, dan pengurus, para Asisten Setda Boalemo, perwakilan Kemenag, serta penerima zakat, yang berlokasi di lantai III Aula BAZNAS Kantor Bupati Boalemo, Kamis, (02/02)

Ketua BAZNAS Boalemo, Mus Moha, menyampaikan, ada tiga penerima manfaat dari program BAZNAS, yakni ekonomi produktif, pendidikan, dan kemanusian.

“Alhamdulillah tadi kita sudah saksikan Pj. Bupati telah menyalurkan secara simbolis kepada enam orang penerima manfaat zakat,” kata Mus Moha saat diwawancarai media narasi21.id

BAZNAS Gelontorkan Rp 170 Juta Bagi 43 Mustahik Boalemo
Foto bersama Penjabat Bupati, Pengurus Baznas dan penerima zakat maal

Mus menambahkan total anggaran yang digelontorkan BAZNAS sejumlah Rp. 170.000.000-, masing-masing untuk program pendidikan ada 20 orang penerima dari mahasiswa akhir studi, ekonomi produktif 20 orang, dan bantuan kemanusiaan diberikan kepada 3 penerima korban kebakaran.

Bantuan yang selama ini disalurkan BAZNAS, dibeberkan Mus, berasal dari 2,5% potongan gaji ASN, maupun Honorer yang dipercayakan pengelolaannya melalui lembaga BAZNAS.

“Khusus untuk Kabupaten Boalemo, dari jumlah 3.204 ASN, alhamdulillah hampir setengahnya telah membayar zakat melalui BAZNAS Boalemo, kurang lebih 1.400 ASN,” bebernya.

Sementara itu, Hendriwan, dalam sambutannya terus mendorong Aparatur Sipil Negara untuk menunaikan zakat lewat lembaga resmi pemerintah non struktural Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Boalemo.

“Mohon agar teman-teman ASN agar terus mendukung program BAZNAS, jika seluruh ASN telah berzakat, InsyaAllah akan banyak masyarakat kita yang akan terbantu,” pinta Penjabat Kepala Daerah

REDAKSI – M. NANTO